• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Luar Biasa,, Puncak Liburan Lebaran Tahun 2024 Pengunjung di Wisata Batu Bintang Desa Jayanti Membludak Hingga 2000 Orang

    Senin, 4/15/2024 03:14:00 PM WIB Last Updated 2024-04-15T09:15:05Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Pantai Batu Bintangyang terletak di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, telah menjadi destinasi wisata yang sangat populer di kalangan para wisatawan. Dengan keindahan alamnya yang mempesona dan beragam aktivitas rekreasi yang ditawarkan, pantai ini telah menjadi daya tarik utama bagi pengunjung dari berbagai penjuru.


    Pantai Batu Bintang menawarkan panorama alam yang menakjubkan, dengan pasir yang bersih terjaga dan laut biru yang memikat.


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag menyampaikan bahwa wisata batu bintang ini berada di wilayah desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu. Kebetulan pada tahun 2022 kita sama-sama dengan almarhum (Jaro Ago) waktu itu berencana usaha untuk mengelola tempat bagi pariwisata yang bisa mensupport wisata di palabuharatu.


    "Maka sudah menjadi kewajiban kami menata tempat wisata batu bintang bisa seperti ini, bukan perjuangan yang mudah, walaupun banyak rintangan dan sebagainya," kata Nandang.


    Perlu kami sampaikan, masih kata Nandang, fasilitas yang ada di batu bintang yaitu ada Gazebo, Mushola dan MCK, kemudian ada area khusus tempat penitipan motor, karena di dalam area batu bintang kita tidak boleh lagi ada pungutan parkiran, karena kita berlakukan  karcis masuk saja. Kemudian ada area olah raga yaitu mini soccer, jadi bagi wisatawan yang mau berolah raga disini bisa mencoba mini soccer. Area diwisata pantainya disana ada banana boat, jet sky, dan pemandangan pantai yang indah serta disamping nya ada PLTU Palabuhanratu.



    "Hari ini memasuki liburan tahun 2024, jelas batu bintang menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik di dalam (lokal) maupun diluar wilayah Palabuhanratu," ungkapnya.


    Nandang pun menyampaikan bahwa ada beberapa kios yang memang kita bangun kerjasama, yang kita tempatkan disitu yang memang para pedagang dulu nya membangun tempat yang memang fasilitas nya belum memadai. Kita fasilitasi dibangun sebanyak 17 kios, untuk para pedagang yang dulu berjualan diarea ini.


    "Para pedagang tersebut kita bina, jangan sampai ada pedagang yang menjual dibatas harga. Maka kalau saja ada oknum pedagang yang menjual diatas harga kewajaran yang dimana telah kami sampaikan berulang kali menghimbau kepada seluruh pedagang, baik kios maupun dorongan. Nanti kalau ada komplain merasa dirugikan, maka segera informasikan kepada kami, maka Insya Allah akan kami tindak lanjuti, karena mereka sudah kita berikan pembinaan. Jaga batu bintang, jaga tempat wisata kita, jangan sampai karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelangga, kami tidak mau seperti itu," tegas Nandang.


    Hal yang menjadi kerapihan kita adalah sifat kekeluargaan kita antara pengelola, pengurus, dan lain sebagainya. Itulah kekompakan serta kebersamaan kita semua.


    "Hari ini Minggu (14/04/2024) kebetulan musim liburan Hari Raya Idul Fitri, membludaknya memang kemarin pada hari Sabtu (13/04/2024) itu pengunjung sangat luar biasa, mencapai 1500 sampai 2000 orang, hari ini mencapai 800 sampai 1000 orang," pungkas Nandang.


           (Caption: Kepala Desa Jayanti, Nandang,S.Ag)


    Dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan fasilitas bagi pengunjung, pemerintah setempat terus melakukan berbagai pembangunan dan perbaikan infrastruktur di sekitar pantai. Hal ini diharapkan dapat memperluas daya tarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut dan pada hari Senin (15/04/2024), Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman pun meninjau ke tempat wisata batu bintang.


    Pantai Batu Bintang tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga menjadi saksi bisu keindahan budaya lokal. Dengan keramahan masyarakat setempat, pengunjung dapat merasakan kehangatan dan keramahan dalam setiap kunjungannya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini