• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Buniwangi Salurkan BLT DD Anggaran Bulan Januari dan Februari Tahun 2024 Kepada 75 KPM

    Kamis, 4/04/2024 06:34:00 PM WIB Last Updated 2024-04-04T11:42:20Z
    masukkan script iklan disini

    PALABUHANRATU, Jelajahhukum.id _ Pemerintah Desa (Pemdes) Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi di awal tahun 2024 melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 75 keluarga penerima manfaat (KPM). Ini merupakan bagian dari anggaran Dana Desa tahun 2024 yang disediakan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah situasi yang masih sulit saat ini.


    Pembagian BLT DD tersebut dilaksanakan di Balai Desa Buniwangi yang dihadiri oleh seluruh perangkat desa, Babinsa, BhabinKamtibmas dan para keluarga penerima manfaat (KPM), Kamis (04/04/2024).


    Kepala Desa Buniwangi, Hermawan mengatakan, alhamdulilah hari ini kita melaksanakan penyaluran BLT DD untuk 2 bulan dulu, yaitu untuk bulan Januari dan Februari dengan jumlah Rp 600 ribu/KPM.


    "Kemarin kita konsultasi sama pihak bank BJB nya langsung, pihak bank juga menjelaskan bahwa di karenakan pihak bank Indonesia (BI) yya ada yang libur panjang, jadi untuk pengambilan uang nya dibatasi, kalau untuk BLT DD nilainya sedikit, jadi kita semua di batasi," terang Hermawan. 


    Kami berharap, lanjut Hermawan, kita menyalurkan untuk membantu KPM yang membutuhkan, apalagi sekarang di bulan Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri.


    "Alhamdulilah dengan adanya penyaluran BLT DD hari ini, masyarakat Buniwangi khususnya merasa terbantu," harap Hermawan.



    Masyarakat Desa Buniwangi menyambut baik pembagian BLT DD ini dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya.


    Mereka berharap bantuan ini dapat menjadi suntikan dan semangat apalagi menjelang hari raya idul Fitri dan dalam menghadapi tantangan ekonomi yang masih sulit dihadapi oleh banyak keluarga di Desa Buniwangi.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini