• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Penyaluran Dana Insentif RT/RW, Linmas, Kader Posyandu, MUI Desa, Guru PAUD, Guru Ngaji dan Guru MDTA di Desa Cibodas

    Sabtu, 4/06/2024 11:29:00 PM WIB Last Updated 2024-04-06T21:06:18Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Pemerintah Desa (Pemdes) Cibodas menyalurkan dana insentif untuk  RT/RW, Linmas, Kader Posyandu, MUI Desa, Guru PAUD, Guru Ngaji dan Guru MDTA. Walaupun sempat terlambat, tetapi atas kinerja Kepala Desa Cibodas H.Ibadulloh Muhtar yang telah gigih berjuang dan tanpa lelah, akhirnya anggaran insentif untuk mereka pun bisa tersalurkan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.


    Acara penyaluran insentif tersebut dilaksanakan di Aula Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (06/04/2024).


    Kepala Desa Cibodas H.Ibadulloh Muhtar saat diwawancarai awak medi mengatakan alhamdulilah hari ini kita sudah bisa membagikan insentif, walaupun pada fakta nya ini kita pakai dana talangan.


    "Penyaluran insentif hari ini untuk para RT/RW, Linmas, Kader Posyandu, para guru ngaji, para guru PAUD, guru Madrasah Diniyah dan juga MUI Desa hari ini terkumpul, alhamdulilah semua terbagi dan tidak ada yang tertinggal," ucap H Ibadulloh.



    Selain pembagian insentif juga, H.Ibadulloh Muchtar juga membagikan beberapa bingkisan yang tidak bisa di sampaikan semuanya. Ada beberapa yang kebagian dan ada yang tidak kebagian, karena dengan keterbatasan.


    "Ya kalau DD nya udah cair, kemungkinan semua kebagian, tapi ini hanya sebatas inisiatif saya. Dana talangan nya Rp 164 Juta, semua insentif nya sudah disalurkan dan sudah clear serta tidak terjadi permasalahan," ungkapnya.


    Terkait adanya kekecewaan dari para kepala desa se'kabupaten Sukabumi yang mengeluhkan terlambatnya turun anggaran ADD dan DD tahun 2024, H Ibadulloh Muhtar pun berharap kedepannya kepada pemerintah daerah untuk minta diperhatikan.


    "Karena disini kan yang jadi permasalahan masyarakat itu tidak tau anggaran itu udah cair atau tidak nya. Yang jelas RT/RW, Linmas, kader posyandu, guru ngaji, guru PAUD, guru MD dan MUI Desa begitu mau menjelang lebaran itu mereka pikir uang nya sudah ada, padahal kan belum cair. Kalau dari minggu kemarin sudah ada pasti langsung kita bagikan," terangnya.



    Untuk kedepannya, H Ibadulloh pun berharap kepada Pemerintah Daerah tolong diperhatikan, karena ini untuk seluruh desa, bukan hanya Desa Cibodas saja. Karena itu sangat bergejolak tatkala itu insentifnya tidak dikasihkan pada waktu sebelum hari lebaran.


    "Untuk insentif RT RW itu kita salurkan 4 bulan dulu karena keterbatasan anggaran dan ini sesuai regulasi. Kalau untuk MUI, guru ngaji, guru madrasah itu kita lunasin 1 tahun," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini