• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Ibu-ibu Lansia Rutin Laksanakan Senam Program Prolanis di Halaman Puskesmas Rawat Inap Cibeber

    Sabtu, 5/18/2024 04:40:00 PM WIB Last Updated 2024-05-18T09:48:02Z
    masukkan script iklan disini

     


    Jelajahhukum.id|LEBAK - Program prolanis adalah satu indikator pemenuhan program yang bekerja sama dengan program BPJS, yang kegiatanya sering kali di lakukan oleh ibu-ibu lanjut usia (lansia).


    Kepala Puskesmas (Kapus) Rawat Inap Cibeber, dr. Wiwin Widihartini yang akrab disapa dokwin saat memberi arahan kepada kelompok ibu-ibu prolanis menyampaikan, selain bentuk tanggung jawab kami untuk menindak lanjuti program prolanis, ini juga salah satu bentuk kecintaan kami kepada ibu-ibu kelompok prolanis untuk terus menerus gigih menjaga kesehatan.


    "Karena memang banyak keuntunganya atau nilai nilai positifnya ketika ibu-ibu rutin melakukan senam prolanis, baik dilakukan ibu sendiri atau berkelompok, salah satunya derajat kesehatan ibu-ibu prolanis terus meningkat dan terjaga. Insha Allah ibu-ibu sehat, anak anak sehat, suami sehat, keluarga kita kuat. Mudah-mudahan melalui program prolanis dapat mengedukasi dan menjadi motivasi buat kita semua," tuturnya, Sabtu (18/05/2024).


    Dr. Wiwin Widihartini juga menjelaskan kepada awak media, ketika rutin melakukan senam prolanis, ada beberapa fungsi


    "Fungsinya untuk menjaga beberapa macam penyakit, salah satunya penyakit Diabetes tipe 2, DM, dan penyakit Hipertensi. Makanya kegiatan senam prolanis ini alhamdulilah kalau di puskesmas tiap hari Sabtu kami aktif, kalau di desa dari 8 desa binaan baru di 3 Desa yang rutin berjalan, yang lainya masih proses penyuluhan, kadang terkendala teknis," ungkapnya.



    Di ruang yang berbeda, saat ditemui awak media, H Jajat Sudrajat selaku KTU Puskesmas Rawat Inap Cibeber menambahkan, dengan terselenggaranya program prolanis ini diharapkan mampu menurunkan data atau angka yang terindikasi penyakit Diabetes tipe 2, DM dan hipertensi terutama rentan terjadi di kalangan ibu-ibu lanjut usia (lansia)

     

    "Selain itu, untuk mencapai tujuan Cibeber sehat Cibeber kuat, kami juga melalui program ini mohon kerjasamanya dari semua pihak, baik dari mulai masyarakat, desa dan Muspika untuk senantiasa pro aktif. Sehingga tidak hanya selogan masyarakat SEHAT KAMI SENANG dapat terwujud," pungkasnya


    (M.Sumantri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini