• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Cibodas Salurkan BLT DD Bulan ke 2 dan 3 Tahun 2024 Secara Door to Door

    Rabu, 5/15/2024 09:27:00 AM WIB Last Updated 2024-05-15T02:30:16Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|PALABUHANRATU - Pemerintah Desa (Pemdes) Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi di tahun 2024 kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahap I selama 2 di tahun 2024. Adapun penyalurannya dilaksanakan secara door to door dengan mendatangi rumah warga/KPM Desa Cibodas yang mendapatkan BLT DD hari ini, Selasa (14/05/2024).


    Penyaluran BLT DD secara door to door dibagikan oleh Kaur keuangan yang di dampingi oleh Pendamping desa, Bhabinkamtibmas serta Babinsa dan juga RT/RW setempat agar penyaluran nya tepat sasaran kepada KPM.


    Kades Cibodas H.Ibadulloh Muchtar mengatakan, alhamdulilah hari ini kita kembali mulai menyalurkan BLT DD tahap I dan di hari ini kita menyalurkan BLT DD selama 2 bulan di tahun 2024.


    "Hari ini kita salurkan untuk 2 bulan, yaitu anggaran bulan 2 dan bulan 3. Adapun besarnya bantuan yang diberikan tiap bulannya sebesar Rp 300.000 dan untuk 2 bulan Rp 600.000/KPM. Dimana tahun ini yang menerima BLT DD sebanyak 43 KPM," ungkapnya.


    Ia pun menjelaskan bahwa pada penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah, baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.


    "Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kriterianya, Semoga bantuan ini bermanfa’at untuk warga Desa Cibodas," ujarnya.



    H.Ibadulloh Muchtar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT DD di tahun 2024 dapat disalurkan.


    "Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras di penyalura  BLT DD tahap I di Desa Cibodas secara door to door hari ini dan saya juga menegaskan bahwa tidak ada pemotongan apapun atau sepeserpun dari pemerintah Desa Cibodas kepada penerima manfaat BLT DD tahun 2024 ini," tegasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini