• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Tebing Sungai Longsor Dekat Pemukiman, Warga Desak Tindakan Cepat dari Pemerintah

    Senin, 5/13/2024 01:50:00 PM WIB Last Updated 2024-05-13T06:52:27Z
    masukkan script iklan disini

     


    Jelajahhukum.id|LEBAK - Kejadian longsor tebing sungai beberapa waktu lalu yang menghabiskan badan jalan dekat pemukiman warga sampai saat ini belum ada tindakan apapun dari Pemerintah. Hal tersebut telah menimbulkan kehawatiran di kalangan Penduduk Setempat, Senin (13/5/2024)


    Kejadian ini terjadi di Jalan Desa Kampung Kumpai Desa Maraya Kecamatan Sajira, dimana tanah longsor dari tebing sungai mengancam stabilitas lingkungan sekitarnya.


    Warga setempat mengungkapkan kecemasan mereka terhadap potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh longsoran ini, terutama bagi keselamatan mereka dan infrastruktur pemukiman yang berdekatan. Mereka mendesak pemerintah setempat untuk segera mengambil tindakan pencegahan dan perbaikan guna mengurangi risiko yang dapat ditimbulkan oleh kondisi tersebut.


    Salah satu warga setempat yang tidak ingin disebutkan namanya menyatakan, kejadian ini sudah 1 bulan, namun kami duga belum ada tindakan apapun dari Pemerintah.


    "Kami sangat khawatir dengan situasi ini. Setiap hujan deras, kami merasa semakin takut akan terjadi longsor yang dapat membahayakan nyawa kami dan rumah-rumah kami. Kami harap pemerintah segera bertindak untuk memperbaiki tebing sungai ini sebelum terlambat," ungkapnya.



    Kami berharap Pemerintah Desa, Pemerintah daerah untuk segera menanggapi permintaan warga.


    "Dengan mengirim tim ahli untuk mengevaluasi kondisi tebing sungai dan merencanakan tindakan perbaikan yang tepat."tegasnya


    Dalam hal ini awak media akan terus memantau perkembangan situasi ini dan memberikan informasi terbaru seiring dengan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah dan tanggapan dari warga setempat.


    (Dedih/Man)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini