• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Pasir Suren Kembali Salurkan Beras 10 Kg Tahap 4 kepada 392 KPM

    Senin, 5/13/2024 05:20:00 PM WIB Last Updated 2024-05-13T12:29:41Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Kabar gembira datang bagi warga Desa Pasirsuren Kecamatan Palabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, dimana sebanyak 392 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pasirsuren menerima bantuan pangan berupa beras seberat 10 Kg/KPM, Senin (13/05/2024).


    Beras yang disalurkan ini merupakan bagian dari Program Perlindungan Sosial melalui bantuan dari Pemerintah melalui Kemenko PMK. Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. 


    Kepala Desa Pasir Suren Iyan Sunandi mengatakan, alhamdulillah hari ini kita kembali menyalurkan beras yang total jumlah semuanya yaitu 6 karung beras berarti 6 bulan dan hari ini kita menyalurkan yang ke 4 bulan, dan alhamdulillah dari mulai jam 07:00 Wib masyarakat sangat antusias untuk mengantri mengambil beras tersebut.


    "Sebetulnya beras yang harus disalurkan itu sebetulnya per dua bulan sekali, akan tetapi beras yang datang itu hanya untuk per'bulan dan seterusnya. Jadi disalurkan perbulan sekali dan tinggal 2 bulan lagi yang belum disalurkan," ucapnya.


    Iyan oun menjelaskan bahwa sumber beras ini sendiri yaitu dari kemenko PMK bukan dari kemensos dan untuk KPM sendiri yaitu 392 KPM yang menerima bantuan beras ini, 


    "KPM yang mendapatkan hari ini kebanyakan yang baru dan yang mendapatkan ini yaitu masing-masing kepala keluarga dalam satu KK, itu bukan anak atau ibu melainkan kepala keluarga dari setiap KK," terangnya.


    Iyan pun berharap, saya selaku kepala Desa, sehabis program penyaluran beras ini kedepan nya mudah-mudahan yang sebelum nya mendapatkan juga bisa kembali dapat, agar ada pemerataan supaya tidak ada gaduh diantara masyarakat lainnya.


    "Untuk masyarakat yang saat ini belum mendapatkan bantuan mohon bersabar, karena kami juga sudah menginstruksikan ke tiap-tiap kedusunan agar data bisa disesuaikan, karena yang tidak dapat itu KTP nya belum online juga. kami menginstruksikan tiap wilayah agar dibantu untuk pendataan KTP," ungkapnya.



    Kami sebagai kepala desa juga berharap kepada pemerintah pusat agar KPM bisa ditambah.


    "Untuk kuota agar ditambah, karena masih banyak masyarakat di Desa Pasirsuren ini yang belum menerima bantuan," tutupnya.


    (Andi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini