• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Bupati Sukabumi Resmikan Gedung Baru Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok

    Selasa, 7/18/2023 07:22:00 AM WIB Last Updated 2023-07-18T00:22:48Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Bupati Sukabumi Drs.H. Marwan Hamami,MM meresmikan secara langsung gedung baru kantor Desa Karangapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Senin (17/07/2023).


    Dengan adanya bangunan kantor desa yang baru, bupati sukabumi berharap pelayanan masyarakat dapat semakin baik di Desa Karangpapak.


    Menurutnya, pembangunan kantor desa ini hendaknya bisa memberikan manfa'at bagi masyarakat, artinya pelayanan yang diterima masyarakat harus lebih baik dari sebelumnya.


    "Gedung Kantor Desa ini menjadi refresentasi kualitas pelayanan publik, jangan hanya gedungnya yang megah tetapi pelayanan nya juga harus berkelas dan prima," tutur Bupati Sukabumi.


    Terkhusus, lanjut Bupati, dalam peningkatan pelayanan masyarakat lebih mudah, lebih cepat dan efektif.


    "Semoga dengan gedung yang baru, semangat untuk membangun desa juga menjadi baru dan meningkat dari sebelumnya, sehingga pelayanan publik yang dilaksanakan bisa dirasakan positif oleh masyarakat," harapnya.



    Agus Supriatna Kepala Desa Karangpapak Agus Supritna menjelaskan, perlu diketahui kantor Desa Karangpapak yang sebelumnya tidak memiliki status tanah yang ada diwilayah Desa Karangpapak dan Gedung Kantor Desanya berdiri di tanah Desa Cimaja.


    "Alhamdulillah baru sekarang ini Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok mempunyai kantor desa baru yang besar nyaman dan sangat bagus. Semoga dengan rampungnya pembangunan gedung kantor desa yang baru ini, kami pemdes siap melaksanakan pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi dari sebelumnya dan kepada bapak Bupati Sukabumi, kami pemerintah Desa Karangpapak mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan meresmikan kantor desa kami," ucapnya.


    Menurut Ketua Panitia Dendi, S.Ag saat di konfirmasi terkait peresmian kantor desa karang papak merasa sangat senang karena pembangunan kantor desa sudah rampung. Begitu juga acara peresmian nya sangat meriah, karena ada hiburan juga sebagai bentuk dari rasa syukur.


    "Karena pembangunan Kantor Desa yang sudah sekian lama dan pada akhirnya sudah terealisasikan juga," terangnya.


    Ketua BPD Desa Karangapak Jalaludin menambahkan, Alhamdulillah dengan terselesaikan nya pembangunan kantor desa karang papak ini, juga peresmian hari ini dan mudah-mudahan kantor desa yang kita harapkan selama ini bisa di miliki oleh masyarakat sendiri dan berada di daerah Desa Karangpapak, sehingga untuk kedepan nya bisa di manfa'at kan dengan baik oleh seluruh masyarakat yang ada di Desa Karangpapak pada khususnya.


    "Harapan kami dengan adanya kantor desa di sini kita bisa memberikan pelayanan terbaik dan juga bisa di manfa'at kan oleh masyarakat  dengan se'baik-baik nya, karna kantor desa ini milik kita semua," pungkasnya.



    Dari seluruh rangkaian kegiatan peresmian kantor desa ini, digelar sangat meriah, dimulai dari jam 08:00 Wib. Semua yang hadir berkumpul di kantor desa lama dan berangkat kekantor desa baru, diiringi dengan karnaval juga marching band yang sudah dipersiapkan dan juga yang lain nya serta ditutup dengan bakti sosial.


    Hadir dalam peresmian Kantor Desa tersebut, Bupati Sukabumi, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, DPMD, Forkopimcam Kecamatan Cisolok, Kepala Desa se-kecamatan Cisolok dan Cikakak, Ketua Relawan Maung Sukabumi beserta anggota, tokoh ulama, tokoh masyarakat, karang taruna dan tamu undangan, serta pejabat terkait lain nya.


    Reporter: Andi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini