• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Drainase di Ruas Jalan Nasional Simpang Malingping - Bayah Terjadi Penyumbatan, Diduga Minimnya Pemeliharaan Sehingga Genangan Air Hujan Meluap ke Badan Jalan

    Jumat, 1/19/2024 12:18:00 PM WIB Last Updated 2024-01-19T05:18:28Z
    masukkan script iklan disini


    LEBAK, Jelajahhukum.id _ Akibat sistem pengaliran saluran drainase jalan, milik jalan nasional di ruas jalan Simpang Malingping Bayah, yang minim kontrol saat jelang musim hujan banyak terjadi penyumbatan, sehingga tumpahan air hujan menggenangi badan jalan. Hal ini terjadi di ruas jalan nasional, Simpang Malingping - Bayah, titiknya berada di Kp. Cimangpang, Desa Panggarangan, Depan SMA N 1 Bayah.


    Ade salah satu warga Baksel mengatakan, karena adanya penyumbatan drainase jalan, air tumpah ke badan jalan sehingga bisa menimbulkan bahaya bagi pengendara, baik roda 4 apalagi roda 2. 


    "Hal ini terjadi di duga karena minimnya pemeliharaan drainase jalan milik PUPR pusat ini," ujarnya kepada awak media ini di lokasi, Jum'at (19/1/2024) pagi.


    Sebagai pemanfaat ruas jalan nasional, Ade berharap kepada pihak terkaitnya untuk rutin di lakukan sistim pemeliharaan drainasenya.



    Hal yang sama di sampaikan, Iyang salah seorang warga Bayah, mengeluhkan air bergenang ke badan jalan, sehingga menyulitkan berkendara bahkan ada beberapa motor yang mogok.


    "Ada juga yang hampir celaka karena air yang bergenang di badan jalan terlalu dalam, hampir sebatas lutut kaki orang dewasa, seperti di ruas jalan nasional Kp. Cimangpang Panggarangan," pungkasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini