• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Masuki Masa Tenang Pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Simpenan Tertibkan APK Parpol

    Minggu, 2/11/2024 09:21:00 PM WIB Last Updated 2024-02-11T14:27:32Z
    masukkan script iklan disini
    (Caption: Panwaslu Kecamatan Simpenan bersama stekholder menggelar apel terlebih dahulu sebelum penertiban APK Parpol)


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Memasuki masa tenang Pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Simpenan menertibkan Ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) yang ada di wilayah Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Minggu (11/2/2024).


    Ketua Panwaslu Kecamatan Simpenan Deris Alfauzi mengatakan, alhamdulilah hari ini memasuki masa tenang Pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Simpenan melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) bersama Satpol PP, TNI/Polri dan PTPS se'Kecamatan Simpenan.


    "Panwaslu Kecamatan Simpenan hari ini melaksanakan penertiban APK, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dan alhamdulilah hari ini di jalan Nasional atau protokol untuk APK Parpol sudah kita ditertibkan atau dibersihkan, tinggal besok menyisir APK yang belum kita tertibkan," kata Deris.



    Sebelum penertiban APK, masih kata Deris, Panwaslu Kecamatan Simpenan menggelar apel terlebih dahulu, mulai dari jam 07.00 Wib. Setelah apel kita langsung menuju 3 titik, yaitu titik Kiara Dua, Bagbagan dan Cibuntu.


    "Alhamdulilah untuk penertiban hari ini aman dan kondusif, kita berkolaborasi dengan mengajak semua stakholder beserta peserta pemilu untuk menertibkan APK," terangnya.


    Deris pun menyampaikan bahwa semuanya kooperatif dan mengikuti aturan yang hari ini berjalan, bagaimana menghadapi masa tenang ini semua APK sudah mulai ditertibkan.


    "Saya menghimbau di 3 hari masa tenang ini agar di manfaatkan untuk benar-benar memikirkan dengan matang hak pilihnya, digunakan sebaik-baiknya dan mohon menjaga juga marwah demokrasi ini, tidak boleh melaksanakan kecurangan atau money politik. Dimasa tenang ini kita berdo'a bersama-sama, mudah-mudahan pemilu kali ini sukses tanpa ekses," imbuhnya Deris.



    Deris pun berpesan kepada PPS, Pengawas TPS dan anggota KPPS agar menjaga kesehatannya.


    "Jaga Kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan semua lini sektor dan melaporkan setiap ada kejadian-kejadian di wilayah," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini