• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Petani Desa Mekar Jaya Kecamatan Panggarangan Keluhkan Kelangkaan Pupuk

    Jumat, 2/02/2024 01:46:00 PM WIB Last Updated 2024-02-02T06:47:31Z
    masukkan script iklan disini

     

                                Caption: ilustrasi


    LEBAK, Jelajahhukum.id _ Warga Desa Kampung Jatake Desa Mekar Jaya Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Provinsi Banten mengeluh terkait langkanya pupuk untuk menyuburkan sawah Meraka. Hal tersebut diungkapkan Atik susanti selaku warga kampung Jatake yang berprofesi sebagai petani.


    "Pupuk dikampung kami sangat langka,semua masyarakat tani disini, jika membeli pupuk harus ke Kampung Ciletuh yang jauh dan itupun ojeg serta ongkos yang mahal," ucapnya, Jum'at (02/02/2024).


    Ditempat terpisah, Ketua Umum LSM KPKB Dede Mulyana berharap Dinas pertanian Kabupaten Lebak segera monitoring ke kampung dan desa.


    "Kami berharap Dinas Pertanian Lebak segera turun langsung atau monitoring ke kampung dan desa tersebut, supaya kelangkaan pupuk bisa teratasi dan tau kondisi pertanian di tempat tersebut," ungkapnya.


    Dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kepala Bidang Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Lebak, Deni menyampaikan bahwa untuk saat ini memang banyak keluhan tentang penyaluran pupuk bersubsidi.


    "Kami Dinas Pertanian Kabupaten Lebak akan segera berkoordinasi dengan pihak distributor yang ada di wilayah kecamatan panggarangan tersebut," pungkasnya.


    (Didin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini